Jumat, 03 Oktober 2014

Review Xioami Redmi 1S [Kesan Pertama Menggenggam Xiaomi Redmi 1S]


Layar: IPS Retina Display capacitive touchscreen, 
16M colors; 720 x 1280 pixels, 4.7 inches(~312 ppi pixel density), 
Corning Gorilla Glass 2
 
Bisa dibilang Brand ini cukup fenomenal, menjadi pesaing di tiongkok bukan lah mudah, jika mengingat brand ini yang baru berusia belum genap 4 tahun. Tapi produsen terbilang cukup ambisium membawa brand ini ke indonesia, dimana pasar indonesia sudah bisa di bilang cukup penuh sesak. Akankah smartphone ini akan bisa bersaing ? .......bisa dibilang iya.
Mengingat Redmi 1S di bandrol dengan harga yang sangat murah dengan spesifikasi yg diberikan untuk brand internasional. Hanya 1,499.000. Dan untuk mendapatkannya saat ini cukup sulit. Redmi 1S hanya dijual resmi di lazada, ada situs e-commers lainnya yang juga menjual barang yang sama, katanya sih garansi internasional, akan  tetapi setelah saya komfirmasi ternyata untuk barang yang dibeli dari luar tetap dilayani di servis center indonesia, ya namun sobat tetap harus bayar biaya servicenya.
Kita kembali ke devicenya, design dari XIOAMI redmi 1S ini sekilas tidak spesial namun jika dilihat dari dekat Smarphone ini dirancang dengan kualitas tinggi tapi menurut saya bobotnya cukup terasa. Bagian belakangnnya dibungkus casing plastik tipis berlapis finishing matte, ini adalah bahan yang sangat ideal karena tidak terlalu licin dan tidak terlalu bersahabat dgn sidik jari, bagian belakang yang meletung membuat Smatphone ini nyaman di gengam. 
Tentang Ponsel Redmi 1S


Penggunaan Baterai dan Bug

Pada bagian depan i panel depan sebelah kanan atas tertanam kamera 'selfie' dan speaker telepon. Sementara di bawahnya berjajar tiga tombol sentuh dengan aksen merah tanpa backlight. Artinya, dalam kondisi ruangan gelap Anda harus menerka-nerka sendiri posisi tombol karena tak ada cahaya atau lampu pemandu. kamera depan 1,6 MP , tiga tombol kapasitis yaitu menu home dan back  plus LED Flash, Di sisi kanan tertanam tombol volume dan power yang terletak berdampingan. 
Kemudian di ruas atas sudut kanan terdapat port audio 3.5mm. Sayang, untuk mencicipi audio lewat headset, Anda harus membeli sendiri aksesorisnya karena tak tersedia dalam paket penjualan. Port micro USB menghuni sisi bawah Redmi sementara di bagian belakang atas bodi tertanam kamera, lampu kilat dan speaker multimedia. bagian atas ada headphone Jack 3,5 MM bagian bawah terdapat micro usb, belakang erdapat secondary microphone, kamera 8 MP ,LED Fash dan Speaker, tidak lupa logo XIOAMI di bawahnya.
Posisi penempatan tombol, ukuran smatphone dan material yang digunakan bisa di bilang sangat baik, walau terlihat biasa namun tdk ada satu point pun dari design yang membuat ketiknyamanan bagi sobat. Layar dari redmi 1s ini memiliki giagonal 4,7 inc dengan resolusi HD 720p sehingga memberikan kerapatan pixel di atas 300 pixel, jadi sangat nyaman untuk dipandang .
Melihat spesifikasi yang diberikan dan dengan  harga yang ditawarkan, smatphone ini  termasuk murah, karena spesifikasi ini biasa hanya sobat dapatkan pada smatphone dengan kisaran harga 2,5 jt – 3,5 jt, menggunakan chipset snapgragon 400 dengan clockspeed 1,6 Ghz disokong ram 1 gb seharusnya sih cukup utk kegiatan sehari hari.
Yang mungkin dapat mengecewakan sobat semua aplikasi game dan lainnya tidak dapat dipindah ke micro SD datanya walau memory internalnya tergolong besar 8 gb yang dapat di akses oleh penggunanya sekitar 4,5 gb masih lumanyan luar sih dari pada hp lain yang sekelasnya.
Untuk ram 1 gb mungkin bisa dibilang sedikit kekurangan untuk menjalankan user interface seberat ini , terkadang multytasking tidak dpt berjalan dgn baik sehingga aplikasi yang ditinggal sebelumnya, mereload dari awal.
Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2050 mAh memberikan ketahanan baterai yang tergolong cukup, menggunakan smatphone ini sagat menyenangkan, jadi saya selalu menggunakan nya dengan beban yang cukup berat. Yang menyenangkan lagi dari smatphone ini adalah pada sisi software yang di custumasi yang sangat banyak mungkin ada lebih dan kurangnya.  Sobat telah mengetahui kurannya tadi di atas, sekarang lebihnya adalah kontrol yang digunakan pada user interface sangat banyak, sehingga sobat dapat memilih tema yang seabrek, transisi layar jumlah icon dan lain lain.
Ini Bro Redmi yang baru masuk dari Tiongkok dan siap di Registrasi di Warehouse nya Lazada
Kesibukan di Warehouse Lazada gan, yang membuat kita gak sabaran nunggu barangnya di kirim, hehe

Berjalan pada Android Jelly Bean mungkin salah satu yang masih menjadi ganjalan dimana android L sudah mau datang namun kitkat aja belum, tapi mengunakan Smatphone ini membuat sobat lupa android apa yang digunakan mengingat produsen smatphone ini pada awalnya adalah perusahaan software, jalan diatas MIUI versi ke 5 pada awalnya ada beberapa perbedaan dengan  android kebanyakan semua aplikasi yang terinstall akan berada di homescreen sobat, hal menyenagkan lain ada pada sisi kamera, fitur yang sederhana tetapi hasilnya tergolong sangat baik terlebih dengan harga segini, centerspeednya sangat cepat, fitur HDR juga bekerja sangat baik, fitur lain yang juga unik adalah HHT (Hand Heal Twilight) yang berfungsi untuk menghasilkan foto yang tajam walau dalam kondisi kurang cahaya, keren kan,,,:D
Biasanya Setelah Flash Sale, Pada Ribut Disini Gan,,,
Hasil kamera depan yang 1,6 MP juga cukup terbilang bagus, jadi sobat tidak perlu megapixel besar utk menghasilkan foto yang bagus. Hasil perekaman videonya bisa sampai full HD  tidak patah patah dan cukup tajam, tapi anehnya setingannya ada di 723 HD, harus ke advance setting dulu untuk ke full HD. Perekaman kamera depan bisa sampai HD juga dan terbilang fantastis. Tapi lagi lagi semua gambar dan video kesayangan kita itu hanya dapat disimpan ke internal card, lalu apa gunanya SD Card nya? Hahah tapi jangan khawatir karena dapat di pindah ke SD Card dengan meng-update ROM.
Sampailah kita pada kesimpulan review ini,  Xioami Redmi 1S adalah Smartphone yang datang dengan hardware yang sangat bagus, bahkan yang terbaik untuk saat ini dengan harga 1,5 juta, namun pada bagian software ada sedikit yang menjadi kendala menurut saya seperti  managemen ram ya mudah mudahan kita berharap adanya perbaikan pada update software selanjutnya, selamat berburu dan mencicipi produk Redmi 1S ya sob..
Buruan kamu siap dikirim ke seluruh Indonesia gan
Ingin Berburu Xioami Redmi 1S Register dengan klik gambar diatas gan
Register Disini Gan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar