Kamis, 07 Mei 2015

Masalah Tabel Nama Ruangan Pada Aplikasi Simak Terhapus

Baru saja saya kebingungan saat sedang meng-inventarisir barang-barang BMN di kantor saya, dimana pada saat tabel sementara yang saya buat untuk menampung barang-barang yang sedang saya kumpulkan untuk di inventarisir saya hapus dengan karena kode ruangannya salah. Kode ruangan yang seharusnya 3 digit (021) tetapi saja buat tabelnya dengan kode 2 digit (21).

Masalahnya muncul ketika saya menghapus tabel tersebut lupa saya pindahkan barang-barang yang sudah terlanjut saya masukkan ke tabel tersebut, alhasil ketika tabel ruangannya sudah terhapus, barang didalamnya tidak ditemukan lokasinya.

Hadeh,,,tambah Puyeng dehh......

Seharian saya googliiing...namun tidak dapat solusinya tentang masalah itu.....(DISITU KADANG SAYA MERASA SEDIH)

Pencerahan datang keesokkan harinya, saya mencoba membuat kembali kode tabel yang saya hapus kemarin dengan nomor yang sama yaitu 21. eh ternyata bisa, barang barang tersebut dikenali dengan nomor ruangan 21. dan barang banrang yang hilang tersebut muncul kembali. alhamdulilah ,,

Dari situ baru kemudian saya bisa memintah kan barnag tersebut kembali dari ruangan sementara dengan kode 21 ke ruangan asalnya yang dituju dengan kode 021.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar