Rabu, 03 Maret 2010

Mencetak Background Halaman pada Word 2007

Sore tadi, seorang teman mengeluhkan Word 2007 pada laptopnya yang tidak bisa mencetak warna pada halaman. Padahal dia baru saja membeli sebuah printer inkjet baru untuk keperluan pembuatan beberapa flyer. Jika dokumen dia buka, warna berikut gambar latar belakang halaman yang dia buat terlihat dengan jelas dan indah, namun saat dicetak, Word 2007 tetap enggan untuk menampilkannya pada kertas.

Repair Office 2007 sudah dilakukan, bahkan di-install ulang. Dan terakhir dia bahkan melakukan format dan install ulang Windows. Namun masalahnya tetap muncul.

Jadi apa yang bermasalah disini ? Sebetulnya tidak ada masalah apapun, karena secara default Word 2007 memang tidak akan mencetak variasi apapun yang kita tambahkan sebagai latar belakang halaman. Hal ini mungkin dibuat Microsoft untuk mencegah pemborosan tinta :D

Jika kita memang ingin mencetaknya, tinggal aktifkan seting agar Word 2007 mau mencetak variasi tersebut. Caranya sangat sederhana, tinggal klik Office Button di sudut kiri atas bidang aplikasi Word 2007 lalu klik Word Options.

Pilih Display lalu cari bagian Printing Options. Disini kita tinggal mengaktifkan seting Print background colors and images.

Akhiri dengan menekan tombol Ok.

Dan sekarang teman saya bisa tertawa gembira karena semua flyer bikinannya akhirnya bisa tercetak dengan sempurna. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar