Rabu, 03 Maret 2010

(Android Serbu Indonesia) Samsung Galaxy Spica, Ponselnya Kolektor Film

Bagi beberapa orang, menonton film dari ponsel merupakan keasyikan tersendiri. Terkait hal ini, Samsung telah mengeluarkan Android pertamanya yang pasti telah dinanti para kolektor DivX.

DivX atau Xvid untuk versi gratisnya adalah video codec yang dapat mengkompresi ukuran file video menjadi kecil, namun kualitasnya relatif baik. Karena digunakan untuk membuat salinan DVD berhakcipta, DivX pun menjadi kontroversial. Alhasil kini banyak pemburu DivX berkeliaran untuk mengoleksi film.

Sejalan dengan ini, Indosat telah mengeluarkan paket ponsel Android milik Samsung, bernama Galaxy Spica. Tak seperti ponsel Android Indosat lainnya, Galaxy Spica hadir dengan sebuah player DivX di dalamnya.

Berdasar pantauan detikINET, Rabu (3/3/2010), Samsung Galaxy Spica ini mampu memainkan file DivX ataupun Xvid dengan resolusi maksimum 720x480. Dengan AMOLED screen yang diusungnya, menonton film dari ponsel Android ini bakal menjadi lebih 'sejuk' di mata.

Sementara untuk kualitas suara, Samsung menyediakan audio jack sebesar 3.5 mm. Hal ini memungkinakan pengguna memasang speaker out/headset yang lebih variatif.

Dari sisi memori ponsel, Galaxy Spica hanya memiliki kapasitas internal sebesar 180 MB. Namun untuk eksternalnya (microSD), ponsel ini mampu menyimpan file hingga 32 GB. Sebagai informasi, film Transformers: Revenge of the Fallen berjenis DivX memiliki ukuran 1,46 GB.

Spesifikasi Produk:

- Kecepatan CPU 800MHz
- Baterai 1500mAh
- Jejaring Sosial : Facebook, Flickr, Myspace
- Konektivitas : Bluetooth, Wifi, USB, Switches
- Multimedia : 200MB + MicroSD (up to 32GB), 3MP AF Camera, Media Player – MP3, DivX, WMV
- Android Market
- Kompas Digital & Google Maps
- Email Messaging
- Harga normal/pre-order (Android Indosat): Rp. 3.499.000 / Rp. 2.999.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar