Sabtu, 09 Juni 2012

Akhirnya Megang The Naked Traveler 2 & 3

Sekian lama Beredar, baru sekarang sy akhirnya bisa membaca buku The Naked Traveler #2#3 itupun dengan susah payah sy nyarinya di Banda Aceh sampe akhirnya Tanya Tanya di twiiter, ada temen yang  katanya pernah liat di Rumah Buku, dan ada juga yang rekomendasikan Pustaka Paramitha di Kp. Mulia Banda Aceh, trus saya meluncur dulu ke Rumah Buku jambo tape, katanya si mbak2 nya yang cantik, udah di return. Hah, kok di return sih, apa buku seperti ini kurang peminat ya di Aceh.

Tanpa tunggu lama langsung ke pilihan ke dua  yaitu tokobuku Pustaka Paramitha, baru tau saya ada took buku selengkap ini di Banda Aceh, hehe...

Langusng aja deh borong 3 ama buku terbitan baru Trinity Travelove, walau udah punya bukunya sy masih cukup rajin buat Pantau Twitternya TrinityTraveler menengok blog-nya TNT ini. Masih tetap, membuat *ngeces*. Tapi kalo kata Trinity , “Worrying get you nowhere.” Jadi jangan hanya ngeces atau iri, ayo.. segera bikin planning untuk berlibur.

Tapi… yah.. apa boleh buat.. sementara belum ada kesempatan untuk berlibur, gak ada salahnya baca-baca ceritanya Trinity dulu. Masih tetap menghibur dan lucu – malah gak terlalu garing kaya’ dulu. Buat sy, humornya malah lebih segar. Trinity gak malu untuk mentertawakan diri sendiri.

Di buku kedua dan ketiga ini, tampaknya pembagian bab atau cerita lebih teratur dan sistematis. Membuat pembaca jadi lebih gampang mengikutinya. Gak campur aduk atau berulang-ulang seperti yang sy temui di buku pertama. Mungkin karena Trinity udah lebih canggih dalam menulis.

Gara-gara semakin nge-top dengan TNT-nya atau makin terkenal sebagai travel writer, Trinity kerap mendapat kesempatan istimewa. Sebut aja, berhasil masuk Metro TV plus jalan-jalan ke Sumba gratis.

Cerita yang paling kocak (plus menjijikan) adalah cerita tentang betapa joroknya orang-orang di Cina Daratan, plus cerita tentang Poo Pants Man. Satu lagi yang lucu adalah cerita tentang kendala bahasa di Cina.

Gak hanya bertabur cerita jalan-jalan ke luar negeri, Trinity juga mengajak kita untuk jalan-jalan di Indonesia, dan pengen membuat kita sadar, kalo di Indonesia juga banyak tuh tempat-tempat yang bagus. Jangan demi gengsi atau ‘naik status’ di Facebook atau Twitter, kita terus-terusan milih tempat berlibur ke luar negeri. Dan yang pasti, jangan males browsing atau cari info.

Yuk.. jalan-jalan….

4 komentar:

  1. Wuaaahhhhh..... rajin baca n jalan2 rupanya :D

    BalasHapus
  2. Hehehehehe,,,,Hayuk Hayukk Ikut....

    BalasHapus
  3. Cagar alam membentang luas siap memudakan usia kita ..

    BalasHapus
  4. Cabe Yang Paling Pedas Itu di wilayah timur Indonesia,,

    BalasHapus