Kamis, 08 Mei 2014

Dahlan Iskan Kejutkan Sabang

Sabang,—Dahlan Iskan seca­ra tiba-tiba datang ke Kota Sabang, Nang­groe Aceh Darussalam, Ke­ma­rin (6/5). Kunjungan Menteri BUMN itu mengejutkan Pemerintah Kota Sa­bang. Dengan menggunakan pe­sa­wat jet pribadi, Dahlan Iskan ber­sama beberapa koleganya men­darat di lapangan Pangkalan Udara Mai­mun Saleh Kota Sabang sekitar pukul 12.00 WIB. Rombongan disam­but Dan­lanud Maimun Saleh Letkol PNB  Imam Subekti bersama sejumlah perwira TNI AU.

Turun dari pesawat, Dahlan Iskan dengan gaya dan ciri khasnya berse­patu sport dan berkemeja putih le­ngan panjang celana krem me­lang­kah gagah dengan senyum sam­bil menyapa.

Assalamualaikum….Akhir­nya sam­­pai juga ke Sabang. Ini wak­tu saya di Sabang hanya tiga jam lebih,” katanya singkat.

Dari lapangan Maimun Sa­leh, Dahlan Iskan langsung me­nu­ju masuk ke mobil Toyota Alphart putih mengambil alih me­ngemudi sendiri diikuti tiga mobil lainnya tanpa forider dan pengawalan khusus.

Selanjutnya rombongan me­nuju rumah makan Kencana di Gam­pong Ie Meulee yang sudah ter­jamu khusus. Kedatangan Men­­teri BUMN itu ternyata me­nge­­jutkan para pengunjung yang ke­­­­betulan berada di lokasi ter­se­but.

Bak selebritis Dahlan Iskan pun menuai permintaan foto secara beramai-ramai dengan berbagai gaya, senyum dan sapa para pengunjung yang tujuan semula datang untuk makan spontan beralih fungsi ingin foto dengan seorang mantan war­tawan yang kini menjadi pejabat negara.

Sekitar dua puluh menit ke­mu­dian, rombongan melan­jut­kan perjalanan menuju Resort Anoi Itam, di lokasi tersebut hanya singgah sepuluh menit, dan selanjutnya melanjutkan perjalanann  menuju Dermaga CT-1 dan CT-2 pelabuhan BPKS.

Selesai melihat kedua der­maga itu, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Kilometer Nol (KM-0) Indonesia. Di kawasan ini Dahlan Iskan sempat turun melihat panorama sekitarnya.

“Sebenarnya Sabang ini in­dah dan memiliki potensi wisata yang sangat menakjubkan dan men­janjikan, tinggal saja bagai­mana cara untuk menge­lolanya agar lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Tidak sampai lima belas me­nit, perjalanan kembali dilan­jut­kan menuju Lapangan Mai­mun Saleh kembali. Sewaktu turun dari mobil, Dahlan Iskan kem­bali menyapa sambil bersa­l­a­man mengucapkan, “Sampai ketemu lagi ya..?” rombongan pun beranjak menuju ke pe­sawat dan meninggalkan Kota Sabang. (rpg)
[ Red/Administrator ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar