Minggu, 30 Desember 2012

Mau Sewa Motor di Sabang? Ini Tipsnya

Indonesia.travel/ANGKE Sabang, Aceh

Mencari variasi kegiatan selain memancing, snorkeling atau menyelam di Sabang, Aceh? Cobalah mengorek lebih jauh tempat indah ini dengan bersepeda bermotor.
Agar mudah menjelajahi Sabang dengan sepeda motor, Anda dapat menyewa sepeda motor Untuk menyewa sepeda motor Anda dapat memilih  di Pantai Gapang atau di Pantai Iboih.
Kedua tempat tersebut dijadikan peraduan para backpacker mancanegara dan Nusantara. Biaya sewanya sekitar Rp 100.000 per hari (bisa lebih murah bila Anda mahir menawar).
Anda akan diminta persyaratan administrasi dan helm untuk kenyamanan berkendara. Meski hampir tak pernah ada razia dan aksi kebut-kebutan, keamanan lebih baik tetap diutamakan.
Nah, sebagai informasi sepeda motor di Sabang oleh masyarakatnya dinamai kreta, jadi sebutkan nama tersebut saat Anda menyewanya di sana. Kenakan kacamata hitam Anda maka menunggang sepeda motor pun begitu tak tertahankan rasanya.
Memilih mengendarai sepeda motor skuter matik dapat memberi Anda kenyamanan menaklukan jalanan mulus Sabang yang berkelok naik turun. Motor skuter matik tak membuat Anda mengoper gerigi saat berkendara.

Suaranya pun halus seperti blender jus buah-buahan. Dengan demikian, motor ini dihargai masyarakat Sabang yang tidak begitu suka suara gaduh dari cerobong emisi kendaraan.
Isilah sepeda motor sewaan tersebut dengan bahan bakar yang cukup untuk mengantarkan Anda ke berbagai tujuan dan kembali lagi ke tempat sewanya. Jangan sampai kehabisan bahan bakar karena di pulau ini hanya ada dua SPBU yang letaknya hampir puluhan kilometer melewati hutan tropis.
Namun demikian, di setiap kios yang Anda lewati di tepian jalan, bahan bakar eceran biasa dijual. Harganya Rp 6.000 hingga Rp 7.500 per liter.
Kalaupun Anda kehabisan bensin maka mintalah tolong pada penduduk setempat yang sedang lewat untuk mengantar Anda membelinya di tempat terdekat. Masyarakat Sabang terkenal jujur dan penolong. (ANGKE/HIM)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar