Sabtu, 10 Desember 2011

The Naked Traveler: Catatan Seorang Backpacker Wanita Indonesia Keliling Dunia.


SAYA BERANI SUMPAH...!!! KALO SAYA NYESEL BANGET BACA BUKU INI ...!!! SEKARANG, KENAPA GAK DARI AWAL TERBIT LANGSUNG GW BELI. SUMPAH! NYESEL BANGET...!!!

Buku ini pertama terbit pada bulan Juni 2007, dan pada bulan Juni 2008 kemaren udah cetakan kelima aja dong. Saya mendapatkan buku ini hadiah dari temen cewe saya yang juga hobi travelling, warnanya biru muda gonjreng, tapi saat itu saya kurang tertarik untuk membeli karena ceritanya tentang backpacker wanita, klo backpackernya laki-laki pasti langsung saya beli. Karena menurut saya, klo yang backpacking itu cewe pasti gak mau ribet, dsb. Tapi ternyata saya salah. 

Ohya, buku ini sempat beberapa saat gak keliatan, dan saya baru tau tadi, ternyata buku ini sempat di BANNED karena ada 3 cerita yang agak gimanaaaaa gitu. Dan gw baru tau juga, kalo ternyata ini ada blognya.... dan gw udah baca 3 cerita yang dilarang itu, di blognya. wadehel..!! kemana aja saya

Pada awalnya saya pikir buku ini adalah buku yang berat, berat dalam artian penulisan dan pembahasannya, dan lagi² sakah salah, ternyata gaya penulisannya ringan banget, sering diselipin dengan humor, bahasa keseharian lah...

Pokoknya lo semua kudu BELI dan baca buku ini..!! Apalagi klo lo yang ngaku suka travelling baik dalam maupun luar negeri, gak afdol klo lo gak BELI dan baca buku ini. Buku ini kaya akan informasi seputar dunia traveler dan backpacker. Mulai dari informasi tempat wisata, bandara, alat transportasi, bahkan sampe informasi tentang toilet pun  ada disini. Dan tentu saja ada beberapa tips yang penulis kasih buat para pembaca buku ini.

Terakhir, salut buat penulis. Beribu pengalamannya selama melakukan perjalanan sangat berguna buat orang lain. Jadi penasaran, kerjanya dimana sih si penulis ini?? Dan pengen kenal juga sama Mr. X neh... heuheuheu

1 komentar:

  1. Iya keren tu buku,,ada dua kan bukunya ,..?kalo yang kedua dia nyeritain dikit waktu dia kuliah lg di filipin, dia dpt scholarship setaun. alasannya sama ama gw, cuma pengen ngerasain hidup di negri orang. hehe..

    BalasHapus