Selasa, 01 April 2014

Aplikasi Data Perkara Meja Informasi



Aplikasi Data Perkara Petugas Informasi Menggunakan Delphi

1. Pernahkah anda menjadi petugas informasi.?
2. Sering ditanyakan proses perkara para pihak sudah sampai tahap apa.?
3. Bagaimana anda menjawabnya.?
4. Apa mesti nanya ke Panitera Penggantinya.?
5. Dan apakah masih membuka buku monitor atau register perkara.?
Memang benar suatu proses berperkara pasti berinduk di buku register, tetapi apakah kita buka buku sebesar itu di depan pihak.? Belum lagi buku registernya belum di isi atau belum ada instrumen yang membuat petugas mengisi register. Mungkin ini jawaban solusi yang lebih modern "Saya liat Aplikasi Siadpa" hebat...
Beberapa pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh Pihak kepada Petugas Meja Informasi :
1. Kemudian para pihak menanya lagi masalah biaya perkara saya gimana pak.?
2. Kira-kira Akte Cerai saya sudah jadi belum pak.?
3. Pak, Saya lupa nomor perkara saya tapi saya belum pernah ambil akte cerai sekitar setahun yang lalu. apa bisa di ceklist pak.?
Sepintas pemikiran kita untuk mencari data seperti itu bisa sampai 10 menit, itu baru mencari belum menjawabnya dari
- Lihat Saldo Perkara SIADPA-TOOL.exe
- Lihat Keuangan Perkara RPT yang ada di SIADPA-KIPA.exe
- Cari menu pencarian nama pihak di SIADPA.exe
- Buka JADWAL-SIDANG.exe jika ada yang bertanya masalah persidangan
Repot bukan..??? Mungkin ini sedikit aplikasi kecil untuk mengetahui Semua Proses Berperkara dari perkara di Daftar Sampai Akte Cerai + Bonus Arsip. Pengabungan semua TOOLS yang ada di SIADPA Plus. Mungkin masih banyak kekurangannya, karena saya baru belajar pake Delphi Aplikasi ke 3 dari 2 aplikasi yang cacat "Aplikasi Hello World" dan "Siadpa Tool Plus" tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi temen". Amiin
Silahkan kasih kritik dan saran agar menambah performa Aplikasi. koment disini yah... di Laskar Siadpa (Facebook) hilang terus kalau udah kelamaan. Berikut Screen Shootnya

Dan silakan didownload Disini dan dicicipi untuk petugas Meja Informasi.

Mmungkin nanti pengembangannya :
- Bisa di cetak (print) pake word.
- Mengetahui nama pihak sudah terdaftar di PA lain atau belum.
- Dan juga belajar chart buat statistik kinerja.
Dari Dika Andrian thanks to My Teacher :
- Drs. H. Muhammad Roy Irawan SH, MH.
- Drs. H. Achmad Fauzi SH, MH.
- Drs. H. Hendra Dwi Prasetya, SH, MH.
Oiya : kalau saya liat sih kegunaannya untuk Petugas Meja Informasi (tapi terserah mau dimana aja) dan semoga Bermanfaat.

Sember: http://www.pa-soe.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar